Presiden Xi Jinping dan juga Vladimir Kepala Negara Rusia capai lima kesepakatan

admin

Presiden Xi Jinping dan juga juga Vladimir Kepala Negara Rusia capai lima kesepakatan

Beijing – Presiden China Xi Jinping serta Presiden Rusia Vladimir Pemimpin Rusia mencapai lima kesepakatan terkait hubungan bilateral kedua negara.

“Pertama, kedua presiden setuju bahwa kunci bagi kedua negara untuk peningkatan hubungan antara sesama negara besar kemudian sesama negara tetangga terletak pada rasa saling menghormati kemudian kesetaraan juga saling membantu di isu-isu yang digunakan berkaitan dengan kepentingan utama per individu negara,” demikian disampaikan di pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri China pada Kamis.

Presiden Rusia melakukan kunjungan kenegaraan ke China pada 16-17 Mei 2024. Pertemuan antara Xi serta Presiden Rusia berlangsung pada Balai Besar Rakyat pada Beijing pada Kamis pagi.

Kunjungan kenegaraan Kepala Negara Rusia yang disebutkan adalah yang digunakan pertama sejak ia kembali dilantik sebagai Presiden Rusia pada 8 Mei 2024.

Baca Juga :  Banjir Bandang Terjang Afghanistan, 50 Orang Tewas-Ribuan Rumah Hancur

“Kedua negara akan menjunjung membesar prinsip non-aliansi, non-konfrontasi juga bukan berusaha mencapai pihak ketiga mana pun, terus memperdalam kepercayaan kebijakan pemerintah dua arah, menghormati pilihan penyelenggaraan satu identik lain dan juga mewujudkan penyelenggaraan kemudian revitalisasi dengan dukungan kuat satu sebanding lain,” demikian disebutkan di pernyataan tersebut.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar