PGN pastikan penyaluran gas selama libur Idul Adha di kondisi aman

admin

PGN pastikan penyaluran gas selama libur Idul Adha di dalam situasi aman

PGN Subholding Gas Pertamina menjamin keandalan penyaluran untuk membantu aktivitas pelanggan rumah tangga kemudian pelanggan kecil

Jakarta – PT PGN Tbk, selaku Subholding Gas PT Pertamina (Persero), menjamin ketersediaan serta penyaluran gas bumi untuk rakyat pada keadaan aman selama libur serta cuti dengan Idul Adha 1445 H.

Direktur Komersial PGN Ratih Esti Prihatini di keterangannya pada Jakarta, Senin, mengemukakan PGN bersatu seluruh anak perusahaan dan juga afiliasi melindungi keamanan gas bumi baik pipa maupun nonpipa, beserta seluruh layanan lalu infrastruktur pendukungnya.

Menurut dia, selama periode libur Idul Adha, pihaknya menegaskan pasokan gas bumi mencukupi untuk memenuhi keinginan pelanggan PGN baik rumah tangga, pelanggan kecil/UMKM, pembangkit listrik, sektor & komersial, lalu transportasi ke beragam daerah.

Baca Juga :  Apa itu asuransi mobil All Risk? Ini adalah daftar keuntungannya

Ketenteraman juga kelayakan infrastruktur gas bumi juga dijaga agar pengangkutan gas dari sumber pasokan dan juga distribusi gas bumi ke pelanggan tidaklah terkendala.

Saat ini, jumlah total pelanggan rumah tangga mencapai 823.741 sambungan rumah (SR) serta tersebar dalam 73 kota/kabupaten di dalam 17 provinsi.

Sedangkan, untuk pelanggan lapangan usaha & komersial, PGN melayani sebanyak 3.133 pelanggan dan juga 1.987 pelanggan pelanggan kecil/UMKM.

Untuk pasokan, PGN pada waktu ini berkisar 858 BBTUD, yang tersebut aman disalurkan untuk memenuhi keperluan pelanggan.

"PGN Subholding Gas Pertamina menjamin keandalan penyaluran untuk menggalang aktivitas pelanggan rumah tangga lalu pelanggan kecil yang dimaksud merayakan Idul Adha. Layanan gas bumi siaga 24 jam apabila berlangsung kendala pemanfaatan gas bumi. Kami juga masih menjaga keamanan distribusi gas untuk operasional lapangan usaha komersial, pembangkit listrik, dan juga transportasi," ujar Ratih.

Baca Juga :  Mendag sebut terus pantau pangan pastikan harga jual aman jelang Idul Adha

PGN memanfaatkan pasokan dari beragam sumber serta diutilisasi menggunakan infrastruktur yang bergerak digunakan yakni 13.005 km jaringan pipa gas, 13 SPBG, 4 MRU, lalu 3 LNG terminal.

Kegiatan penyaluran gas bumi ke pelanggan ketika ini di status aman di dalam wilayah Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, kemudian Nusantara timur.

"PGN Subholding Gas Pertamina mempunyai pasukan yang digunakan siaga 24 jam juga terus berkoordinasi juga dengan Pertamina selaku holding migas terkait keamanan pasokan serta penyaluran gas. Tim juga siaga agar apabila berjalan peluang masalah dapat segera ditangani," jelas Ratih.

Ia melanjutkan nomor aduan sehubungan gas bumi ketika ini sudah terintegrasi dengan Pertamina Call Center dalam nomor 135.

Layanan yang disebutkan bergerak 24 jam untuk dihubungi apabila pelanggan maupun warga membutuhkan bantuan. Selain itu, warga juga dapat menghubungi sales area terdekat.

Baca Juga :  Bandara Dhoho Kediri resmi layani penerbangan rute Balikpapan-Kediri

Artikel ini disadur dari PGN pastikan penyaluran gas selama libur Idul Adha dalam kondisi aman

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar