Menpora harap dua grup esport capai target minimal semifinal MSC 2024

admin

Menpora harap dua grup esport capai target minimal semifinal MSC 2024

Target minimal mencapai semifinal

Jakarta – Menteri Pemuda dan juga Olahraga Dito Ariotedjo mengharapkan dua pasukan esports yang mewakili Tanah Air berkompetisi pada Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2024 ke Riyadh, Saudi Arabia, mampu mencapai target minimal lolos hingga putaran semifinal.

"Kami berharap mereka bisa jadi menghadirkan pulang prestasi yang dimaksud membanggakan, dengan target minimal mencapai semifinal," ujar Dito seperti diambil dari laman resmi Kemenpora ke Jakarta," Senin.

Dua grup esports andalan Indonesia yang mana akan tampil di MSC 2024 dalam Riyadh pada 28 Juni-14 Juli yaitu Fnatic ONIC Esports (juara MPL ID S13) lalu EVOS Glory (runner-up MPL ID S13).

Kejuaraan MSC 2024 akan dihelat di dalam Riyadh, Arab Saudi, pada 28 Juni-14 Juli 2024 mendatang. Para atlet dari beraneka negara akan berkompetisi berkompetisi merebut penghargaan juara juga hadiah total senilai 3 jt dolar AS.

Baca Juga :  Nusantara cetak rekor juara PUBGM Asia Tenggara empat musim beruntun

Dito berharap prestasi kedua kelompok yang tersebut mewakili Negara Indonesia pada kompetisi MSC 2024 berubah menjadi motivasi bagi pasukan esports lain dalam tanah air untuk terus bekerja keras dan juga mampu menorehkan prestasi di dalam kancah internasional.

Lebih lanjut, menteri berusia 33 tahun itu menegaskan akan terus memperkuat olahraga esports berprogres demi kemajuan bidang olahraga nasional.

Popularitas esports yang terus meningkat dalam Indonesia, kata dia, membuka banyak prospek untuk meraih prestasi serta mengembangkan sektor kreatif olahraga.

Dito mengatakan, esports yang digunakan diakui sebagai cabang olahraga oleh sebab itu membutuhkan kecepatan, ketangkasan, lalu strategi, telah dipertandingkan di kompetisi nasional dan juga internasional seperti Asian Games 2018 dan juga SEA Games 2019.

Baca Juga :  ESI luncurkan inisiatif baru untuk tingkatkan pemahaman hukum esport

Oleh sebab itu, ia melanjutkan, Kemenpora berjanji membantu esports di lapangan usaha olahraga nasional untuk pengembangan esports pada tahun ini salah satunya pelatihan dan juga kompetisi tingkat nasional.

Penguraian esports telah terjadi didukung dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2024 tentang Percepatan Penguraian Industri Gim Nasional.

Ia berharap, ke depan, terdapat peningkatan jumlah agregat pemain profesional esports dan juga para penonton esports semakin ramai.

"Dari tahun ke tahun kita tahu bahwa esports sangat diminati oleh generasi muda Indonesia," pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Menpora harap dua tim esport capai target minimal semifinal MSC 2024

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar