Lamine Yamal pecahkan rekor pemain termuda dalam Piala Eropa

admin

Lamine Yamal pecahkan rekor pemain termuda pada Piala Eropa

DKI Jakarta – Lamine Yamal akan memecahkan rekor pemain termuda yang tampil ke Piala Eropa, pada waktu pemain 16 tahun itu masuk di sebelas pertama timnas Spanyol pilihan pembimbing Luis de la Fuente yang dimaksud akan berhadapan dengan Kroasia pada pertandingan Grup B, Sabtu.

Pemain sayap Barcelona itu pada waktu ini berusia 16 tahun 338 hari. Ia akan melampaui rekor milik pemain internasional Polandia Kacper Kozlowski, yang terukir pada Piala Eropa 2020, pada waktu dimainkan di mana masih berusia 17 tahun 246 hari.
 


Yamal tidak hanya sekali berubah jadi pemain termuda yang digunakan pernah tampil pada pertandingan Piala Eropa, tetapi sekaligus berubah menjadi pemain termuda yang mana bermain ke putaran final Piala Eropa.

Baca Juga :  Timnas Jerman melaju ke 16 besar pasca menang 2-0 menghadapi Hungaria

Pemain muda itu telah lama menjadi sosok yang digunakan menjanjikan untuk La Roja, pasca sebelumnya bersinar bersatu Barcelona pada tahun lalu.

De la Fuente memberi kesempatan melakukan debut timnas Spanyol untuk Yamal pada September tahun lalu. Saat itu ia mencetak rekor sebagai pemain termuda serta pencetak gol termuda Spanyol, pada waktu menghadapi Georgia pada kualifikasi Piala Eropa 2024.

Dengan penampilannya kelak di dalam pertandingan berperang melawan Kroasia, maka Yamal mendepak Jamal Musiala dari daftar lima pemain termuda sepanjang masa yang tersebut tampil dalam Piala Eropa.

Seandainya Yamal mencetak gol pada Piala Eropa 2024, ia akan memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda pada kompetisi akbar itu, dengan memecahkan rekor milik pemain Swiss Johan Vonlanthen yang dimaksud dibukukan ketika berjuang melawan Prancis pada 2004.

Baca Juga :  Semen Padang umumkan susunan regu ahli untuk arungi Kejuaraan 1 2025/25

Yamal lahir ke Barcelona dari ibu berasal dari Equatorial Guinea juga ayah dari Maroko. Sejauh ini ia telah terjadi mencatatkan lima penampilan untuk timnas Spanyol dengan koleksi dua gol.

Artikel ini disadur dari Lamine Yamal pecahkan rekor pemain termuda di Piala Eropa

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar