KSAD lantik 1.064 perwira baru TNI AD 

admin

KSAD lantik 1.064 perwira baru TNI AD 

Ibukota Indonesia – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melantik 1.064 warga perwira Proyek Studi Pendidikan Pembentukan Perwira (Prodi Diktukpa) TNI AD Gelombang I tahun ajaran 2024 di dalam Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Dalam siaran pers resmi TNI AD, Maruli mengapresiasi seluruh kerja keras para perwira muda yang digunakan berhasil menuntaskan lembaga pendidikan tersebut.

"Para perwira telah dilakukan digembleng melalui institusi belajar berstandar besar ke lembaga terhormat ini," kata Maruli pada siaran pers yang tersebut diterima ANTARA, Jumat.

Menurut Maruli, para perwira yang tersebut baru lulus ini akan menghadapi beragam tantangan khususnya ke bidang kemajuan teknologi dan juga ilmu pengetahuan persoalan pertahanan.

Baca Juga :  Timwas Haji DPR dorong pemanfaatan unsur baku lokal bagi jamaah haji

Para perwira ini pun diharapkan Maruli dapat mengikuti perkembangan zaman yang disebutkan sehingga jajaran TNI AD bisa jadi terus mengalami kemajuan pada beragam bidang.

Selain itu, meningkatnya status para prajurit diharapkan Maruli dapat menumbuhkan tanggung jawab di bertugas mempertahankan NKRI.

"Mengubah jenjang kepangkatan dari Bintara berubah menjadi perwira dengan konsekuensi meningkatnya tuntutan tugas serta tanggung jawab, kualitas kalian sebagai prajurit harus lebih tinggi meningkat oleh sebab itu tanggung jawab tugas juga lebih lanjut besar," kata Maruli.

Karenanya, beliau berharap para perwira baru ini sanggup terus menyebabkan TNI AD lebih lanjut moderen juga adaptif pada perkembangan zaman demi penguatan pertahanan NKRI.

Untuk diketahui, lembaga pendidikan pembentukan perwira AD ini telah terjadi dilalui para siswa selama lima bulan. Dari ribuan lulusan, TNI mendapuk dua lulusan terbaik dari siswa laki-laki kemudian perempuan.

Baca Juga :  KSAD Maruli sebut pembentukan kodam baru penting waktu lama dan juga kajian

Untuk penyandang predikat Adhi Wiradhika siswa pria terbaik jatuh terhadap Letda Inf Rico Hafizi Andesmi dari Kesatuan Kopassus dengan IPK akhir 3,354.

Sedangkan peraih predikat Adhi Wiradhika Kowad terbaik jatuh terhadap Letda Ckm Wiwik Aisyah dari Kesatuan Denmabesad dengan IPK akhir 3,543.

Artikel ini disadur dari KSAD lantik 1.064 perwira baru TNI AD 

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar