Kapten Jerman sanjung Jamal Musiala sebagai sosok terpenting

admin

Kapten Jerman sanjung Jamal Musiala sebagai sosok terpenting

DKI Jakarta – Kapten Jerman Ilkay Gundogan memuji Jamal Musiala sebagai pemain terpenting Der Panzer setelah penyerang berusia 21 tahun itu menyumbang satu gol untuk kemenangan Jerman 2-0 menghadapi Hongaria di laga Grup A Piala Eropa ke Stuttgart, Rabu (19/6) waktu setempat.

Musiala juga dinobatkan sebagai "man of the match" ketika Jerman menghabisi Skotlandia 5-1 pada laga pembuka Piala Eropa pekan lalu.

"Bagi saya, Musiala luar biasa. Sungguh menyenangkan bermain bersamanya. Dia seseorang yang mana dapat melakukan hal tak terduga pada setiap situasi lalu bisa jadi menimbulkan perbedaan bagi regu kami," kata Ilkay Gundogan sebagaimana diwartakan AFP pada Kamis WIB.

"Dia pemain paling penting bagi kami ketika ini, juga di usianya yang digunakan masih sangat muda, teristimewa pada hal menciptakan peluang, memberikan umpan terakhir, serta mencetak gol," kata gelandang Barcelona itu.

Baca Juga :  Tanpa Maguire juga Grealish, Timnas Inggris umumkan skuad Euro 2024

Pembimbing Jerman Julian Nagelsmann yang dimaksud mengorbitkan Jamal Musiala ketika melatih Bayern Muenchen periode 2021–2023 mengatakan, "saya sudah ada mengenal Jamal di dalam Bayern juga sekarang."

"Dia harus terus bermain dengan teman-temannya serta tiada boleh memikirkan tekanan. Dia melakukan pekerjaan yang dimaksud brilian untuk hari ini, seperti yang digunakan ia lakukan saaat menghadapi Skotlandia," kata Nagelsmann.

Jerman yang sudah ada lolos ke sesi selanjutnya akan menghadapi Swiss di laga terakhir Grup A pada Hari Senin (24/6).

Artikel ini disadur dari Kapten Jerman sanjung Jamal Musiala sebagai sosok terpenting

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar