KAI Daop 1 jual 175 ribu tiket masa libur Idul Adha per 14 Juni

admin

KAI Daop 1 jual 175 ribu tiket masa libur Idul Adha per 14 Juni

okupansi keterisian tempat duduk dari pemberangkatan kereta api jarak jarak jauh ke area Daop 1 Ibukota pada hari terakhir pekan hari ini telah dilakukan mencapai 100 persen

Jakarta – PT Kereta Api Nusantara (Persero) (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 DKI Jakarta menyatakan bahwa hingga hari terakhir pekan ini, 175 ribu tiket telah dilakukan terjual untuk keberangkatan dari wilayah Daop 1 DKI Jakarta pada momen libur Idul Adha 1445 H.

“Pantauan keberangkatan di dalam Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Cikarang, dan juga beberapa stasiun lainnya ke wilayah Daop 1 DKI Jakarta pada Jumat, 14 Juni 2024, menunjukkan besar penumpang berangkat mengalami peningkatan,” ujar Manajer Humas KAI Daop 1 DKI Jakarta Ixfan Hendriwintoko ke Jakarta, Jumat.

Ia mengutarakan bahwa pihaknya menyediakan total 254.307 tempat duduk dengan rata-rata tempat duduk tersedia 36.329 seat per hari sejak 13 Juni hingga 19 Juni 2024.

Baca Juga :  Pelni Denpasar tambah kapasitas penumpang sambut liburan sekolah

Untuk keberangkatan hari ini, ia menuturkan bahwa sekitar 17.500 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan 31 kereta api lalu sekitar 13.500 penumpang naik dari Stasiun Gambir dengan dilayani 33 kereta api.

Sedangkan sisanya berangkat dari beragam stasiun pada wilayah KAI Daop 1 Jakarta, seperti Jatinegara, Bekasi, Karawang, Cikarang, DKI Jakarta Perkotaan dan juga Cikampek.

“Secara total, okupansi keterisian tempat duduk dari pemberangkatan kereta api jarak terpencil dalam area Daop 1 Ibukota Indonesia pada Hari Jumat hari ini telah dilakukan mencapai 100 persen,” kata Ixfan.

Ia pun menyampaikan bahwa tingkat keterisian tempat duduk yang digunakan sejenis juga terbentuk pada 15 Juni 2024. Pihaknya mencatat bahwa mayoritas pemesanan memang benar dikerjakan untuk jadwal keberangkatan pada 13, 14, 15, lalu 16 Juni 2024.

Baca Juga :  Rupiah Mulai Pekan pagi tergelincir 31 poin jadi Rp16.026 per dolar Negeri Paman Sam

Berdasarkan data transaksi jual beli tiket, ia menyatakan bahwa ukuran penumpang pada tanggal-tanggal yang dimaksud telah mencapai 90-100 persen.

Meskipun demikian, Ixfan mengimbau komunitas agar tidak ada penting cemas akan kehabisan tiket akibat pada tanggal-tanggal lainnya tiket kereta api masih cukup banyak tersedia.

“Adapun sebagian kota tujuan yang dimaksud berubah menjadi pilihan favorit pada antaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo serta Bandung,” imbuhnya.

Artikel ini disadur dari KAI Daop 1 jual 175 ribu tiket masa libur Idul Adha per 14 Juni

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar