Tanah Air cetak rekor juara PUBGM Asia Tenggara empat musim beruntun

admin

Tanah Air cetak rekor juara PUBGM Asia Tenggara empat musim beruntun

Ibukota Indonesia – Nusantara mencetak rekor juara PUBG Mobile pada kawasan Asia Tenggara empat musim berturut-turut pasca Boom Esport memenangi PUBG Mobile Super league Southeast Asia (PMSL) SEA Summer 2024.

Pada Maret lalu, Boom Esports dinobatkan sebagai juara PMSL SEA SPRING 2024 pasca mengungguli 23 kelompok Asia Tenggara lainnya.

Hal itu menjadikan mereka sebagai pasukan kedua setelahnya Alter Ego Ares yang tersebut berhasil mempertahankan penghargaan juara Asia Tenggara selama dua musim berturut-turut, mencatatkan rekor baru bagi Indonesi sebagai juara event PMSL SEA selama empat musim berturut-turut sejak pertama kali diadakan pada tahun 2023.

"Ditambah dengan perolehan medali emas pada event SEA Games 2023 Cambodia, Indonesi mengukuhkan kedudukan sebagai negara yang digunakan belum terkalahkan pada kompetisi esports PUBG Mobile tingkat Asia Tenggara sejak 2023 hingga ketika ini," demikian bunyi pernyataan resmi PUBG Mobile yang dimaksud diterima ke Jakarta, Senin.

Baca Juga :  Tanah Air diminta belajar berbagai bentuk lingkungan esport

PMSL SEA Summer 2024 berlangsung pada 8 Mei-2 Juni 2024 dalam Bangkok, Thailand. Mempersembahkan total hadiah dengan nilai 200 ribu dolar Negeri Paman Sam atau setara Rp3,2 miliar, kejuaraan yang disebutkan bermetamorfosis menjadi medan pertempuran bagi 24 tim PUBG Mobile paling kompetitif pada Asia Tenggara.

Sang juara yaitu BOOM Esports, yang diperkuat oleh Frentzy, Flyboy, Yummy, Ponbit, Reizy kemudian sang instruktur Rapshody, mengawali kompetisi dengan performa konsisten ke Liga, teristimewa pekan pertama dan juga kedua.

Boom Esports sempat terpuruk dalam peringkat 15 pada Super Sunday pekan ketiga, namun berhasil mengakhiri Turnamen pada sikap keempat.

Namun, Boom Esports berhasil mengatasi konsistensi dia dalam tiga hari Grand Finals dengan selalu masuk ke di sikap lima teratas.

Baca Juga :  PUBG Mobile hadirkan kolaborasi Turbocharged dengan SSC

Puncaknya, BOOM Esports menyembunyikan perlawanan 15 tim Asia Tenggara lainnya dengan total perolehan 200 poin, selisih cukup berjauhan dengan kelompok selama Vietnam D’Xavier dalam kedudukan runner up pertama dengan 167 poin, serta tim Tanah Melayu Yoodo Alliance sebagai runner up kedua dengan catatan 147 poin.

Selain gelar kejuaraan raja bertahan di dalam Asia Tenggara lalu hadiah uang tunai 43.800 dolar Negeri Paman Sam atau setara Rp710 juta, Boom Esports juga mengakibatkan pulang satu tiket menuju kejuaraan bergengsi PUBG Mobile World Cup (PMWC) 2024 yang mana akan diselenggarakan pada Arab Saudi serta 2PUBG Mobile Daerah Clash (PMRC) 2024: PEL VS CSA VS SEA ke China.

Tiket menuju kedua kompetisi yang dimaksud juga didapatkan oleh empat pasukan lainnya yaitu D’Xavier (Vietnam), Yoodo Alliance (Malaysia), Talon Esports (Indonesia), kemudian Vampire Esports (Thailand).

Baca Juga :  Turnamen PMIC kemudian Jawara jadi sorotan HUT keenam PUBG Mobile

 

Artikel ini disadur dari Indonesia cetak rekor juara PUBGM Asia Tenggara empat musim beruntun

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar