Indonesia-Arab Saudi bahas kemungkinan kerja sejenis wakaf

admin

Indonesia-Arab Saudi bahas kemungkinan kerja sejenis wakaf

Makkah – Direktur Jenderal  Bimbingan Masyarakat  Islam Kementerian Agama  RI Kamaruddin Amin menemui Menteri Urusan Agama, Dakwah serta Bimbingan Islam Arab Saudi Syaikh Dr. Abdul Lathif bin Abdul Aziz Al Syaikh dalam kantornya di dalam Mina, Makkah, Arab Saudi, Kamis.

 
"Alhamdulillah ada tiga poin yang dimaksud setidaknya kami bicarakan," kata Kamaruddin usai pertarungan tersebut.
 
​​​​​Kamaruddin mengutarakan Syaikh Dr. Abdul Lathif menegaskan bahwa panitia kerajaan telah terjadi memberikan pelayanan terbaik terhadap para tamu undangan haji Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

 

"Alhamdulillah kami menyampaikan apa adanya bahwa pelayanan dari kerajaan sangat bagus. Semua kontestan tamu undangan merasa terlayani," katanya.

 

Poin kedua, katanya, Syaikh Dr. Abdul Lathif juga menanyakan keadaan Negara Indonesia terkait dengan kerja sejenis urusan Islam antara Kementerian Agama juga atase ke DKI Jakarta selama ini.

 

"Kami komunikasikan Alhamdulillah kegiatan bersatu antara Kementerian Agama juga atase keagamaan Arab Saudi berjalan lancar. Pertemuan kerja identik seperti pameran, kajian musabaqah dan juga sebagian kegiatan lainnya teristimewa pada bulan Ramadan kemarin sangat intensif dan juga beliau sangat puas," katanya.

 

Sementara itu, Kamaruddin juga mengkaji kemungkinan kerja sejenis lainnya seperti rencana pengiriman para dai, penyuluh, penghulu untuk menyelenggarakan intensif training guna meningkatkan kapasitas.
 
"Alhamdulillaah telah mendapat sambutan baik masalah itu", kata dia.

 

Pihaknya juga akan mengirim delegasi untuk mengikuti musabaqah Tilawatil Quran tingkat internasional di dalam Arab Saudi pada waktu dekat.

 

Kamaruddin menambahkan bahwa ia baru-baru ini ditunjuk sebagai Ketua Badan Wakaf Nusantara lalu berencana menjalin kerja mirip terkait perwakafan dengan Kerajaan Arab Saudi.

 

Lebih dari 50 warga Tanah Air berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji secara gratis melawan undangan Raja Salman.

 

Sebelumnya Kamaruddin juga menegaskan bahwa tamu undangan haji Raja Salman tiada masuk pada kuota haji reguler otoritas Indonesia

 

Baca Juga :  Sedikitnya 210 warga Palestina tewas akibat serangan udara negara Israel

Artikel ini disadur dari Indonesia-Arab Saudi bahas potensi kerja sama wakaf

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar