Idul Adha 1445 H, Menteri Pertanian kurban 88 sapi

admin

Idul Adha 1445 H, Menteri Pertanian kurban 88 sapi

Kami ingin saudara kami juga merasakan kebahagiaan yang identik dengan menyediakan paket atau kupon daging sapi

Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melaksanakan kurban dengan menyembelih sebanyak 88 sapi pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, sebagai wujud pengabdian spiritual lalu untuk berbagi terhadap komunitas yang dimaksud membutuhkan.

"Kami ingin saudara kami juga merasakan kebahagiaan yang sejenis dengan menyediakan paket atau kupon daging sapi," kata Amran di keterangan pada Jakarta, Senin.

Mentan melaksanakan shalat Idul Adha kemudian kurban dengan anak yatim piatu serta fakir miskin di dalam kota kelahirannya yakni Makassar yang digunakan ada pada wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dia mengaku melaksanakan kurban sama-sama Andi Amran Sulaiman (AAS) Foundation. Makhluk Hidup kurban yang mana didistribusikan sejumlah 88 sapi ke sebagian daerah.

Baca Juga :  Mentan tinjau pengembangan kelapa sawit di dalam Wilayah Manokwari

"Di Makassar, sapi yang dimaksud dikurbankan terdiri dari tiga ekor limousin, 17 sapi bali serta juga beberapa sapi lainya. Sementara sisanya disebar di berubah-ubah tempat seperti Pulau Jawa dan juga juga Kalimantan," katanya.

Mentan menyediakan berjumlah 3.000 kupon pengambilan daging yang digunakan telah dikemas dengan kantong-kantong plastik, khususnya yang digunakan berada di wilayah Makassar.

Dia meminta agar umat Islam bersatu padu mendirikan keharmonisan juga juga mempertahankan ketulusan ibadah seperti halnya yang mana dicontohkan Nabi Ibrahim Negeri Paman Sam yang dimaksud bersedia mengorbankan putranya Nabi Ismail Amerika Serikat sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT.

"Dalam satu hadis Nabi dikatakan: Siapa yang mendapati dirinya pada keadaan lapang, sesudah itu ia tak berqurban, maka janganlah ia mendekati tempat salat Ied kami," kata Amran mengutip HR. Ahmad kemudian Ibn Majah.

Baca Juga :  Bobby Nasution sebut Ranperda Insentif permudah pemodal berinvestasi

Selain berkurban, Mentan juga memberi santunan puluhan jt dengan menggunakan uang pribadi. Meski begitu, ia bukan merinci nominal uang tersebut.

"Idul Adha setiap saat memberi instruksi untuk kita untuk senantiasa peduli terhadap kemanusiaan dan juga saling tolong menolong untuk semua umat. Yang pasti semua harus bermuara pada kedekatan diri kita terhadap Allah serta juga kesejahteraan masyarakat," katanya.

Amran berharap agar peluang Idul Adha 1445 Hijriah tidak ada semata-mata dipandang sebagai sekadar perayaan, tetapi sebagai momen penting untuk menyimpan ketulusan dan juga keharmonisan ke sedang masyarakat.

Ia juga menekankan bahwa semangat kurban harus menjadi pendorong bagi semua untuk merawat nilai-nilai persaudaraan juga saling berbagi.

Menurutnya, kurban bukanlah belaka tentang memenuhi kewajiban agama, tetapi juga tentang membina hubungan yang dimaksud erat antara sesama manusia, tiada terkecuali di keberagaman yang ada dalam Indonesia.

Baca Juga :  Mendag sebut terus pantau pangan pastikan harga jual aman jelang Idul Adha

"Sekali lagi saya mengucapkan selamat Idul Adha 1445 H. Marilah kita terus menginvestasikan benih-benih kebaikan pada hidup, memperbanyak amal saleh serta senantiasa menjunjung tinggi kemanusiaan," kata Amran.

Artikel ini disadur dari Idul Adha 1445 H, Menteri Pertanian kurban 88 sapi

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar