Dewan IOC usulkan Olimpiade e-sports

admin

Dewan IOC usulkan Olimpiade e-sports

Ibukota – Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach mengungkapkan rencana untuk mengadakan "e-sport Olympic Games" yang terpisah dari Olimpiade tradisional.

Dewan eksekutif badan Olimpiade, pada hari ketiga serta terakhir perjumpaan mereka itu dalam Lausanne, mengusulkan kompetisi baru yang disebutkan untuk dipilih pada sidang umum di dalam Paris pada di malam hari Olimpiade musim panas.

"IOC sudah ada melakukan diskusi lanjutan dengan calon tuan rumah lalu pengumumannya akan segera diumumkan," demikian siaran pers IOC, tanpa merinci olahraga apa hanya yang mana akan diikutsertakan, disitir dari AFP, Jumat.

IOC, di upayanya yang dimaksud tiada henti untuk menyelaraskan tradisi Olimpiade dengan upaya menantang penonton yang tersebut lebih lanjut muda, mengadakan "pekan e-sport Olimpiade" pertama ke Singapura pada Juni 2023, yang tersebut terdiri dari "sepuluh acara kategori campuran gender."

Baca Juga :  Amerika Serikat membantu pengembangan esport Nusantara melalui American Corner

Oktober lalu, IOC membentuk "komisi e-sport" yang dimaksud diketuai oleh David Lappartient dari Prancis, presiden induk organisasi internasional olahraga sepeda gowes (UCI), untuk mempertimbangkan kompetisi khusus.

"Dengan terciptanya Olympic Esports Games, IOC mengambil langkah forward yang dimaksud besar lalu mengikuti laju revolusi digital," kata Bach.

"Kami sangat gembira betapa antusiasnya komunitas e-sports yang tersebut diwakili di Komisi Esports kami terlibat di inisiatif ini."

Bach memaparkan beliau tidaklah meninjau e-sports sebagai bagian dari Olimpiade tradisional.

"Sehubungan dengan esports, nilai-nilai kami adalah juga masih berubah menjadi garis merah yang digunakan tak akan pernah kami lewati," kata ketua IOC tersebut.

Olimpiade khusus yang disebutkan akan diselenggarakan "dalam kerangka rangka khusus yang tersebut sepenuhnya baru ke IOC, yang tersebut jelas terpisah dari model organisasi dan juga keuangan Olimpiade."

Baca Juga :  Tim Indonesia godok strategi demi kejar Thailand ke FFWS SEA 2024

Namun ia merinci bahwa federasi internasional "yang sudah ada terlibat pada versi elektronik olahraga mereka," dan juga komite Olimpiade nasional "yang menyertakan e-sport pada aktivitas mereka," dapat dikaitkan dengan Olimpiade baru tersebut.

Artikel ini disadur dari Dewan IOC usulkan Olimpiade e-sports

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar