BNSP sertifikasi CPMI profesi juru las tujuan Korea Selatan

admin

BNSP sertifikasi CPMI profesi juru las tujuan Korea Selatan

DKI Jakarta – Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) meninjau pelaksanaan uji kompetensi dan juga sertifikasi juru las atau welder bagi calon pekerja migran Nusantara (CPMI), tujuan Korea Selatan yang dimaksud dilaksanakan oleh LSP Pekerja Migran Industri Industri Manufaktur dalam TUK LPK Geweld Batam.

"Sertifikat kompetensi yang dimaksud nantinya didapatkan adalah bentuk pengakuan kemudian jaminan negara menghadapi kompetensi serta daya saing pada pekerjaan welder, khususnya penempatan negara tujuan Korea Selatan," kata Ketua BNSP Syamsi Hari pada informasi ditulis di Jakarta, Jumat.

Sertifikasi kompetensi yang disebutkan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu 14 – 16 Juni 2024 juga dihadiri oleh oleh 149 partisipan yang digunakan sudah ada dilatih sebelumnya ke LPK Geweld.

Dia meyakini pengetahuan seluruh CPMI bisa jadi bertambah. Sehingga mereka itu juga semakin berdaya saing.

Baca Juga :  Kehadiran Starlink lalu pentingnya merawat kedaulatan siber

"Saya yakin dengan pengalaman lalu pelatihan yang mana telah terjadi dihadiri oleh kontestan semua dapat mengikuti uji kompetensi dengan baik, juga semoga kompeten semua dan juga diterima kerja semua pada Korea Selatan," harapnya.

Sementara itu, Ketua LPK Geweld Batam Denny Oscar berharap dukungan moril dari semua elemen agar pelaksanaan berjalan lancar serta tertib dan juga memunculkan tingkat kelulusan yang digunakan tinggi.

"Penunjukan LPK Geweld Batam sebagai tempat uji kompetensi, menunjukkan pula keberhasilan BNSP pada membantu dan juga membuka potensi potensi-potensi anak bangsa untuk berkarya lebih besar berjauhan lagi," katanya.

Sertifikasi kompetensi juga disaksikan segera oleh Korea Offshore & Shipbuilding Association (KOSHIPA) juga Hyundai Heavy Industries yang dimaksud merupakan representasi bidang tempat penempatan pada Korea Selatan.

Baca Juga :  Bandara Samarinda Maksimalkan Pengoperasian Jelang Libur Panjang

Sementara itu, Direktur PT Pamor Sapta Dharma Heru menyatakan, partisipan yang digunakan disertifikasi merupakan CPMI yang mana direkrut oleh PT Pamor Sapta. Menurut Heru, seluruh partisipan sebelumnya telah lama dilatih dan juga praktik pada galangan kapal.

"Ini tahap ketiga dan juga alhamdulillah tahap pertama juga kedua yang telah tersertifikasi semua telah ditempatkan sudah ada bekerja ke bidang Korea Selatan," katanya.

Artikel ini disadur dari BNSP sertifikasi CPMI profesi juru las tujuan Korea Selatan

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar