BKN: Pendaftaran sekolah kedinasan 2024 capai 161.216 pelamar

admin

BKN: Pendaftaran sekolah kedinasan 2024 capai 161.216 pelamar

Ibukota – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatatkan sebanyak 161.216 pelamar yang telah dilakukan submit atau mendaftar lalu memilih instansi sekolah kedinasan tahun anggaran 2024 berdasarkan data per hari ini, Jumat.

Adapun pendaftaran seleksi sekolah kedinasan sudah pernah ditutup pada Kamis (13/6). Proses pendaftaran ini dimulai pada Rabu (15/5) secara daring melalui portal BKN via dikdin.bkn.go.id.

Di antara 8 instansi sekolah kedinasan, terdapat top 5 teratas yang digunakan berubah jadi pilihan pelamar. Di urutan pertama diduduki Politeknik Keuangan Negara (STAN) dengan total 38.355 pelamar, disusul Institut otoritas Dalam Negeri atau IPDN dengan jumlah agregat pelamar sejumlah 33.653.

Urutan ketiga ditempati oleh Politeknik Statistika (STIS) dengan total 19.793 pelamar serta Politeknik Pengetahuan Permasyarakatan atau Poltekip di urutan keempat dengan total pelamar 12.390.

Baca Juga :  Sinta Nuriyah akan datang bangun Diorama Gus Dur bekerja identik dengan ANRI

Terakhir ada Politeknik Imigrasi atau Poltekim pada urutan kelima dengan total 11.607 pelamar.

Setelah pendaftaran di dalam portal berakhir, tahapan verifikasi validasi atau seleksi administrasi yang digunakan telah dilakukan berjalan paralel dengan pendaftaran akan terus berlanjut hingga 17 Juni.

Seperti halnya seleksi administrasi seleksi CPNS lalu PPPK, proses verifikasi lalu validasi seluruh berkas pelamar dijalankan oleh masing-masing instansi sekolah kedinasan.

Hasil verifikasi validasi instansi sekolah kedinasan terhadap pelamar yang dimaksud dinyatakan lolos ke tahap berikutnya akan disampaikan pada 18 hingga 20 Juni 2024 sesuai jadwal yang ditetapkan Panselnas.

Pemberitahuan hasil seleksi administrasi nantinya akan diberitahukan oleh tiap-tiap instansi sekolah kedinasan di dalam kanal informasinya atau pelamar dapat mengecek notifikasinya pada waktu login di portal BKN.

Baca Juga :  Kemkominfo RI bantu bangun jaringan internet dalam wilayah 3T Jayapura

Selengkapnya statistik pelamar sekolah kedinasan pasca pendaftaran ditutup dapat dicek melalui tautan https://s.id/StatistikDikdin24 serta update ini telah lama ditayangkan di dalam kanal media sosial BKN diantaranya perkembangannya setiap minggunya.

Artikel ini disadur dari BKN: Pendaftaran sekolah kedinasan 2024 capai 161.216 pelamar

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar