Amerika Serikat membantu pengembangan esport Nusantara melalui American Corner

admin

Amerika Serikat membantu pengembangan esport Nusantara melalui American Corner

Ibukota –

Amerika Serikat menyokong pengembangan esport Negara Indonesia melalui inisiatif American Corner di sembilan kampus pada Indonesia, kata Public Affairs Officer Konsulat Jenderal Amerika Serikat pada Surabaya Joshua Shen.

Shen menganggap esport tidak lagi olahraga atau permainan belaka, tetapi telah menjadi wadah dunia usaha kreatif yang dimaksud mengalami perkembangan pesat sehingga Negeri Paman Sam sangat mendukungnya.

"Kami ingin berbagi standar dari Amerika Serikat, bagaimana metode menemukan pekerjaan juga karir, apa saja, shortcasting, produksi, pengurusan, coaching, nutrisi, makanan, turnamen, fundraising, seperti layaknya perusahaan," kata Joshua usai berubah jadi pembicara di Scholastic & Academic Esports Bootcamp di DKI Jakarta pada Selasa.

Dia menegaskan pemerintah Amerika Serikat membantu pengerjaan lingkungan kuat khususnya bagi pemain, sehingga mendatangkan keuntungan secara finansial.

Baca Juga :  PB ESI ungkap alasan timnas hanya sekali main pada empat nomor IESF Riyadh 2024

Di sembilan perguruan tinggi dalam Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Andalas, Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta, kemudian lainnya yang bekerja sejenis pada acara American Corner, para siswa mampu mengikuti sertifikasi coaching dan juga referee yang mana dikenal secara nasional, lalu lainnya.

"Kami mempunyai berubah-ubah partnership ke negara AS, pada mana sekarang ada 140 atau mungkin saja 150 universitas yang berbeda yang dimaksud menawarkan pendapatan esports," kata Joshua.

Scholastic & Academic Esports Bootcamp adalah kerja serupa antara Akademi Garudaku, Network of Academy and Scholastic Esports Federations (NASEF), serta Kedutaan Besar Amerika Serikat dalam Indonesia.

Artikel ini disadur dari AS dukung pengembangan esport Indonesia melalui American Corner

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar