Alphonso Davies jadi kapten Kanada jelang laga vs Argentina

admin

Alphonso Davies jadi kapten Kanada jelang laga vs Argentina

Ibukota Indonesia – Pemain sayap Bayern Muenchen, Alphonso Davies yang baru berusia 23 tahun terpilih berubah menjadi kapten Kanada jelang pertandingan menghadapi Argentina pada laga pembuka Copa Amerika 2024 pada Atlanta, Amerika Serikat, hari terakhir pekan (21/6).

"Ini akan berubah jadi hal yang besar. Mengenakan gelang kapten untuk pertama kalinya di karier merupakan sesuatu yang spektakuler,” kata Davies sebagaimana diwartakan AFP pada Rabu (19/6) waktu setempat.

Davies yang lahir dari pendatang tua Liberia pada kamp pengungsian pada Ghana semasa pertempuran sipil pada tahun 2000, tiba di dalam Kanada pada waktu berusia lima tahun. Ia kemudian tinggal ke distrik Edmonton kemudian menemukan bakat sepak bola pada usia 14 tahun.

"Kanada menerima saya, mereka itu menjadikan saya salah satu warga mereka. Saya mencintai negara ini. Saya pikir sebelum pertandingan, tentu hanya laga nanti akan emosional," kata Davies.

Baca Juga :  Mahasiswa Universitas Toronto pro-Palestina abaikan ancaman kampus

"Ini suatu kehormatan besar. Saya berterima kasih terhadap Jesse sebab telah dilakukan memberikan kepercayaan untuk saya juga juga orang-orang yang telah lama mempercayai saya untuk mengawasi regu ini," kata dia.

Pelatih kepala Kanada jika Amerika Serikat Jesse Marsch memilih Davies sebagai kapten Les Rouges lantaran mantan pemain Vancouver Whitecaps itu mempunyai jiwa kepemimpinan lalu punya sejumlah pengalaman ke level internasional bersatu Bayern Muenchen.

"Dia bisa jadi mengundang pasukan untuk tumbuh dan juga menjadi lebih besar baik. Dia salah satu pemain termuda pada skuad tetapi ia pemain berkualitas untuk berubah menjadi salah satu pemimpin terbesar juga pemain paling penting," ujar Jesse Marsch.

Kanada tergabung ke Grup A Copa Amerika bersatu Argentina, Peru kemudian Chile.

Baca Juga :  Persib Bandung sudahi penantian 10 tahun untuk juarai Turnamen 1 Nusantara

Artikel ini disadur dari Alphonso Davies jadi kapten Kanada jelang laga vs Argentina

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar